Kamis, 05 Juli 2012

Cara Merawat Notebook Anda


Ilmu Komputer – Dewasa ini penggunaan notebook / laptop semakin meluas disamping harga sebuah unit notebook yang sudah tidak semahal jaman dahulu. Sama halnya dengan komputer PC, notebook juga memerlukan perawatan khusus disamping bentuknya yang lebih kecil dan rentan ketimbang komputer PC.

6-Cara-Merawat-Notebook-Anda

Berikut ini akan dijelaskan beberapa cara yang dapat dilakukan untuk merawat dan melindungi notebook anda agar dapat berumur sedikit lebih panjang dari seharusnya.

Gunakan Tas Pelindung Yang Baik

Umumnya anda sudah mendapatkan tas pelindung sebagai hadiah pada saat membeli notebook. Namun ada baiknya anda membeli tas pelindung yang memiliki kualitas yang baik seperti pada merek Polo, Eiger, Bodypack, Targus dll atau yang memiliki busa yang baik agar dapat melindungi secara maksimal terhadap benturan, guncangan atau bahkan pada saat terjatuh.

Tidak Menekan Layar LCD

LCD pada notebook mengandung serat-serat liquid yang mudah rusak / rentan. Oleh karena itu disarankan agar tidak menekan layar-layar pada LCD karena lapisan permukaan sangat tipis dan rawan. Terutama kontak terhadap kuku.

Beri Kipas Tambahan

Sirkulasi udara pada notebook tidak sebaik pada PC, oleh karena itu ada baiknya agar notebook anda diberi pendingin tambahan berupa kipas assesories atau kipas eksternal.

Tidak Menyalakan Notebook diatas Kasur

Pada ruang sirkulasi udara pada notebook berada dibagian bawah (sebagian disamping). Oleh karena itu pastikan agar tidak menghidupkan notebook diatas kasur, sofa dsj karena akan meningkatkan suhu notebook, karena lubang sirkulasi udara menjadi tertahan.

Maintenance Sistem Operasi

Selain perawatan secara hardware juga penting untuk melakukan perawatan secara software, yaitu pada sistem operasi windows anda agar dapat memastikan notebook anda tidak lambat dan hang.

Tempatkan Notebook Anda Ditempat Yang Aman

Sebagai pemilik notebook ada baiknya bila kita menjaga dan melindungi notebook dari tempat-tempat yang rawan guncangan atau terjatuh. Untuk memaksimalkan keamanan pada notebook anda dapat pula memanfaatkan K-lock atau pengaman khusus untuk merantai laptop agar tidak dapat dibawa jauh. Pada umumnya, pada fisik notebook telah terdapat lubang untuk memasangkan K-lock / gembok.


sumber: disini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
;