Tuesday 17 July 2012

HASIL DISKUSI TENTANG INTERNET

 Internet
1. Internet yaitu merupakan suatu jaringan yang mencangkup informasi di dunia, Internet meliputi video,foto,teks,dll. Internet terbagi atas dua tipe yaitu:
a.       Komputer server (server computer)
Menyediakan informasi dan layanan yang ada di internet.
b.      Komputer client (client computer)
Sedangkan computer client hanya dapat mengakses informasi / layanan di computer server tersebut.
       Internet singkatan dari interconnected networking.
2.  Manfaat dari internet,kita dapat mengakses informasi terbaru yang ada disekitar kita dan dapat membantu kegiatan skolah.
3.  Internet juga bisa memberi dampak negative/memberikan berita yang tidak seharusnya kita mengerti(tahu) dan dipelajari.
Perkembangan Internet diawali dengan dibangunya jaringan ARPANET (Advance Research Project Agency) pada tahun 1969.jaringan tersebut hanya oleh kalangan akademik dan militer. Istilah internet muncul di tahun 1983 dengan ditemukanya TCP/IP (Transmission Control Protocol/  Internet Protokol) yang memberikan sumbangan besar terhadap perkembangan jaringan itu. Teknologi www (World Wide Web) juga memberikan sumbangan besar terhadap Perkembangan internet, bahkan sekarang ini internet hampir di sama artikan www padahal sebenarnya keduanya berbeda, teknologi Web memungkinkan pertukaran informasi multi media( audio,visual,movie) melalui internet semula pengunaan internet dimonopoli oleh kalangan akademik dan militer akhirnya memungkinkan masyarakat umum untuk menikmatinya.Oleh karena fasilitas dan kepraktisanya jumlah pengguna internet semakin bertambah.

1 comment:

  1. wah nice info sob, thanks
    kunjungi juga website kampus saya di


    STMIK Atma Luhur

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
;