Senin, 04 Juni 2012

Cara Mengambil Screenshot di OperaMini Hp Java


Mungkin smartphone seperti blackberry, android, iPhone punya aplikasi khusus untuk mengambil gambar langsung tanpa ribet dan semua gambar layar dapat diambil. Tapi tidak usah berkecil hati hp java juga bisa mengambil screenshot layar browser menggunakan operamini handler. Langsung saja sob:
  • Buka Opera mini mod (bagi yang belum punya Opera Mini versi handler silahkan klik DISINI) lalu masuk menu > Tools > setting > general. Arahkan scroll ke bawah pada bagian path for saving screenshots, disini kita akan menentukan terlebih dahulu dimana hasil screenshotnya akan ditaruh dan ukuran gambar yang akan diambil, usahakan ukuran yang disetting sesuai dengan resolusi layar sobat, lihat gambar..
  • Setelah selesai sekarang kita menentukan key shortcut atau istilahnya tombol pintas untuk mengambil screenshotnya caranya masuk Menu > Tools > Setting > Navigations. Arahkan scroll sedikit kebawah masuk pada bagian Shortcuts langsung cari nomor 44 yaitu sreenshoot. Pilih sesuai shortcut sobat yang menurut sobat mudah, kalo saya sendiri menggunakan # dan * setelah selesai klik ok, lihat gambar..

Setelah semua sudah disetting sekarang sobat bisa dapat langsung mencobanya, tinggal tentukan halaman mana yang ingin diambil screenshotnya lalu tekan key shortcut yang tadi sobat pilih dan lihat hasinya di direktori tempat penyimpanan yang sobat tentukan sebelumnya. Dari gambar-gambar diatas adalah hasil screenshot menggunakan Opera Mini.
Selamat mencoba sob,.

Download Operamini versi handler: DISINI

sumber: DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
;